BERITA

Workshop Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Puskesmas Prambanan

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan karyawan dalam hal pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) , Puskesmas Prambanan menyelenggarakan workshop.

Workshop PPI dilaksanakan 2 periode pada tanggal 7 dan 8 Desember 2020 di hotel Platinum Yogyakarta .Workshop diikuti oleh seluruh karyawan puskesmas Prambanan mulai dari kepala puskesmas,dokter,perawat,bidan,satpam sampai petugas kebersihan yang berjumlah 54 orang

Narasumber dalam workshop adalah Sri Purwaningsih,S.Kep.,Ners.,M.Sc, pakarĀ  PPI dari RSUP dr.Sardjito Yogyakarta. Materi yang disampaikan seputar APD (Alat Pelindung Diri) ,hand hygiene, Spill kit,ICRA, pengelolaan linen, penanganan pajanan, disertai dengan praktek untuk lebih memperjelas materi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir faktor resiko infeksi yang dapat terjadi di puskesmas, meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, terlaksananya kegiatan pelayanan pencegahan dan pengendalian infeksi multi disiplin antar profesi serta meningkatkan kerjasama secara inter disiplin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *