BERITA

PUSKESMAS PRAMBANAN MENYELENGGARAKAN ACARA WORKSHOP MENYAMBUT AKREDITASI PUSKESMAS DI TAHUN 2021

PUSKESMAS PRAMBANAN MENYELENGGARAKAN ACARA WORKSHOP MENYAMBUT AKREDITASI PUSKESMAS DI TAHUN 2021

Pada tanggal 28-29 Desember kemarin Puskesmas Prambanan menyelenggarakan acara workshop update mutu pelayanan kesehatan bertempat di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh seluruh karyawan Puskesmas mulai dari dokter, perawat, bidan, Sanitarian, hingga tukang parkir. Harapannya acara ini bisa meningkatkan mutu semua SDM yang ada.

Puskesmas Prambanan mengantongi predikat “Utama” dalam akreditasi Puskesmas. Dengan acara ini diharapkan pula status akreditasi bisa meningkat dari Utama ke Paripurna.

Nara sumber yang mengisi acara workshop pada hari pertama dari Badan Mutu Yogyakarta yaitu drg. Bertha yang juga sebagai pendamping Akreditasi di wilayah Dinkes Sleman. Beliau mengisi materi tentang perkembangan akreditasi dan point-point yang akan mengalami sedikit perubahan pada penilaian akreditasi selanjutnya.

Nara Sumber di hari ke dua adalah Kepala Dinas Kesehatan Kab Sleman dr. Joko Hastaryo, M.Kes. Materi yang disampaikan adalah Pelaksanaan Akreditasi di tingkat Puskesmas.

Di sela-sela acara materi juga ada refreshing lomba menyanyi dan menari untuk meningkatkan semangat, kekompakan dan kebersamaan karyawan Puskesmas. Juga ada penggalangan komitmen yang ditandatangani oleh seluruh Jajaran Puskesmas mulai Kepala Puskesmas hingga petugas tukang parkir. Acara berlangsung selama 2 hari dan para peserta mengikuti dengan antusias dan semangat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *